Sabtu, 18 Februari 2012

Ujiaaan Oh Ujiaannn....

wah gak terasa ya ternyata udah setahun gue gak pernah nengokin (?) nih blog haha:D gak sempet sih buat nulis di sini dan gak ada yang mau ditulis juga. kali ini aja gue bingung mau nulis apa haha

oke, gue udah mutusin buat nulis tentang kegiatan gue akhir-akhir ini aja deh. gila!! sekolah akhir-akhir ini bener-bener nguras duit, tenaga sama pikiran. gimana enggak? tiap hari dijejelin soal dan itu kita fotocopy sendiri. otomatis kan tuh duit keluar. udah gitu, soalnya harus dikerjain semua. nguras tenaga dan pikiran banget kan..

gue sendiri kadang suka ngerasa bingung sih, di sekolah itu gue banyakan belajar mandirinya, itupun belum tentu beneran belajar. tapi kok badan berasa capek banget ya? mungkin karna gue sering pulang sore kali ya? eits gue pulang sore juga bukan karna main atau hal-hal yang gak penting. gue pulang sore karna ya emang gue ada PM dulu. gue rada kesel juga sih kenapa PM nya harus pulang sekolah? kenapa gak pagi aja gitu? kan masih pada fresh. dari pengalaman gue akhir-akhir ini ikut PM, gue lebih sering badmoodnya lhoo pas PM. gak tau kenapa pas masuk kelas PM langsung bete dan males banget belajar. jadi ya gue ikut PM cuma raganya doang, jiwanya mah enggak.

apalagi kalo ada PM yang mulainya aja jam 4 kurang 15 dan baru selesai jam 5an. kebayang gak sih muka anak-anak kaya gimana kalo udah jam segitu? biasanya anak-anak udah pada gak konsen banget dan cari-cari kesempatan buat boongin gurunya supaya cepat selesai haha parbet. ya kasian lah yang rumahnya jauh kalo jam 5 aja masih di sekolah, mau sampe di rumah jam berapa?

ditambah lagi nih, kalo wali kelas gue itu nyuruh anak-anak kelasan gue pulang minimal jam 4. padahal jam KBM selesai 14.15 otomatis lah anak-anak banyak yang kabur. mereka juga pengen istirahat dirumah. percuma juga disuruh stay di sekolah buat belajar. gak belajar juga ujung-ujungnya. dan gue itu, tipe orang yang gak bisa belajar di sekolah. kalo temen gue ngobrol, pasti gue ikutan ngobrol bukan belajar. gue mending belajar di rumah deh enak tenang bisa sambil dengerin lagu. ini sekolah bawa hp kamera aja gak boleh. gak ada alat buat refreshingnya.

dan bulan februari ini, termasuk bulan yang lumayan padet jadwalnya menurut gue. ujian-ujian praktik ada di bulan ini, TKM 3, persiapan UAS, dan yang paling penting ada UKK (Ujian Kompetensi Keahlian). UKK ini yang akan gue hadapi senin tanggal 20 besok. setelah UKK, ujian-ujian praktek sudah menunggu untuk diikuti juga. minggu depannya pun gue ada TO dari gunadarma.

dan masuk ke bulan maret, gue mulai pendalaman materi buat UAS. pertengahan maret gue UAS dan ada ujian web design sama TOEIC juga. setelah itu baru deh fokus lagi ke UN. padet banget kan jadwal gue? gue aja engap liatnya. bener-bener bikin beban banget. tapi gue selalu berdoa kalo gue pasti bisa semangat!!!! SMKN 8' 2012 PASTI LULUS 100% AMIIIINN......

Tidak ada komentar: