Selasa, 01 Mei 2012

Ujian Akhir Nasional

Ujian akhir nasional. Hm sebenernya sih judul ini udah basi banget ya buat dibahas. Secara UN udah dua minggu yang lalu. Tapi gue pengen aja gitu ngungkapin perasaan gue waktu ngadepin UN.

Dua minggu sebelum UN, gue sama semua pelajar SMA sederajat menjalani try out atau pra un buat yang terakhir kalinya sebelum UN. Tapi gue ngerasa mulai kehilangan semangat belajar. Gue udah males banget buat belajar, padahal UN jelas-jelas udah tinggal dua minggu lagi. Mungkin efek bosan kali ya? Dan kemalasan belajar gue itu terlihat jelas dari hasil try out gue yang jelek. Yaahh nggak jelek-jelek amat sih, tapi tetep aja masih kurang dari target gue. Tapi walaupun udah dapet nilai jelek begitu, teteeeuup aja gue males belajar. Emang dasar guenya kali yaa haha

Karena hasil try out kemaren itu bener-bener mengecewakan, guru-guru sepakat buat ngadain try ou lagi tapi kali ini cuma khusus buat SMK 8. Dan akhirnya try out itu dilaksanakan lima hari sebelum UN. Bisa bayangin gak tuh? hari-hari krusial kaya gitu harusnya udah jadi hari tenang buat kita. Tapi malah masih harus ngikutin try out lagi. Masih harus PM pula. Nyebelin banget kan?

Kita dapet hari tenang tuh cuma dua hari, sabtu dan minggu. Itupun udah pasti gak jadi hari tenang juga karena udah deg-degan banget. Yaaahh walaupun gak se-deg-degan waktu UN smp, tapi tetep aja ini menentukan kelulusan.

Sampe akhirnya hari Senin, gue deg-degan tapi nggak terlalu sih hehe. Dan alhamdulillah-nya ujian hari itu berjalan lancar. Yaa seenggaknya gue bisa mengerjakan 50 soal Bahasa Indonesia itu.

Masuk ke hari kedua, deg-degan gue lebih parah daripada yang kemaren. Mungkin karena gue berangkat naik angkot ya jadi ngerasaaa gitu deh pokoknya. Tapi ternyata sampe di dalem pun gue masih deg-degan banget. Gue emang parah di Bahasa Inggris, jadi rada nggak pede gitu. Dan akhirnya ketakutan gue benar-benar terjadi. Soal Bahasa Inggrisnya susah banget men. Gue fikir yang susah listening-nya doang, tapi ternyata reading-nya juga susah. Banyak banget kosa-kata baru yang aneh buat gue. Dan ternyata banyak dari temen-temen gue yang kadar pinter Bahasa Inggris-nya lebih dari gue, bilang soal hari itu emang susah. So, gue nggak sendirian. Seenggaknya gue nggak ngerasa bego sendirian haha

Dan hari ketiga ini yang paling gue nantikan. Pelajaran yang paling gue yakin bisa dapet nilai bagus ya cuma Mtk, jadi gue berharap banget bisa dapet nilai 10. amiiinn :D
Dan ternyata Allah mempermudah jalan gue. Soal yang gue dapet nggak susah. Bahkan gue bisa ngerjain semuanya. Alhamdulillah yah :D
Tapi ternyata setelah dicocokin ke anak yang lain, gue ada satu yang salah. Sebenernya sih cuma kurang teliti, karena nggak gue kecilin lagi hasilnya. Dan nyeseknya tuh jawaban ada lagi. Arrrggghh gak jadi dapet nilai 10 deh huhu :(
Gapapa deh 9,75 juga udah bagus banget kok. Semoga bener-bener cuma salah satu doang yaa :)

Selesai UN, gue ngerasa beban gue bener-bener terangkat. Fikiran gue bener-bener plong banget. Semoga usaha gue dan teman-teman yang lain gak sia-sia ya? Amiiiinnn....

Tidak ada komentar: